May 23, 2022

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Tips Dribling dalam Teknik Dasar Bola Basket

Untuk pemain basket pemula yang sedang melatih skill basketnya agar menjadi lebih kuat ‘Dribbling’ untuk menjadi fasih adalah keterampilan lain yang sangat diperlukan! karena menggiring bola dianggap sebagai Keterampilan dasar dalam bola basket bahwa setiap pemain bola basket harus berlatih untuk mahir Kontrol bola basket sesuai keinginan.

sulit untuk berkecil hati tetapi hari ini, Hoops Station memiliki beberapa teknik dribbling yang bagus untuk Anda.Jika Anda terus berlatih, Anda pasti akan menjadi lebih fasih dalam waktu singkat dan berikut tips dribbling yang baik dalam bola basket :

  1. Gunakan ujung jari Anda untuk mengontrol anak.

Pemain basket baru mungkin berpikir demikian jika ingin menguasai bola dengan lancar. harus memegang bola dengan kuat tetapi faktanya olahraga basket Kita hanya dapat menggunakan ujung jari kita untuk mengontrol anak. Menggunakan ujung jari untuk menahan bola akan membantu kita.

  1. Bangun pangkalan dengan jongkok rendah.

Cobalah untuk menurunkan diri Anda ke posisi bertahan. Dengan menjaga kaki selebar bahu, tekuk lutut dan tekuk pinggul sedikit ke belakang. (Seperti duduk di kursi) kepala dan badan tegak.

  1. Menggiring bola agar tangan kita berada di atas.

sambil menggiring bola Selalu mencoba untuk menjaga telapak tangan Anda di atas bola. sehingga ketika bola memantul kembali akan bisa masuk ke kendali ujung jari Ini akan memungkinkan kami untuk mengontrol bola dengan lebih baik di sekitar lapangan.

  1. Jangan takut untuk memandang rendah anak.

Kefasihan dalam menggiring bola mungkin penting. Tetapi jika Anda menundukkan kepala dan melihat anak itu Anda mungkin melewatkan pertandingan penting! karena dalam permainan bola basket Kami harus mengawasi rekan satu tim kami sambil mengawasi lawan kami.

  1. Jangan hanya fokus pada gerakan yang sulit.

Jangan terburu-buru untuk menggunakan semua gerakan sulit Anda dalam kompetisi, gunakan saja gerakan yang telah Anda kuasai untuk kelincahan kompetitif Anda. karena selama gangguanmu Anda bahkan mungkin direnggut dari bola. demikian pembahasan artikel kali ini tentang tips dribbling dalam teknik dasar bola basket dan semoga bermanfaat, terima kasih.