July 25, 2021

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Thomas Tuchel Girang Bisa Melatih sang Pemain di Chelsea Ngefans Kante Sejak Lama

Pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel rupanya menyimpan kekaguman kepada gelandang The Blues, N'Golo Kante. Mantan pelatih PSG itu memberi pujian setinggi langit kepada gelandang berkebangsaan Prancis itu dalam satu sesi wawancara. Thomas Tuchel menyebut N'Golo Kante bakal cocok dengan strategi apapun yang diterapkan di dunia ini.

Kante yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan diyakini tak akan kesulitan bila sang pelatih memintanya melakukan hal yang berbeda. Saking ngefans nya dengan seorang Kante, Tuchel mengaku dirinya berulang kali mencoba memboyong gelandang berusia 30 tahun itu. Namun, upayanya selalu mentah di tengah jalan lantaran tawarannya selalu ditolak Chelsea.

Bak mimpi jadi kenyataan, kini pelatih berusia 47 tahun itu tak perlu susah payah untuk kembali membuat proposal pembelian untuk Kante. Pasalnya, mereka berdua akhirnya bersatu dibawah panji The Blues. Tuchel pun yakin bakal mengeluarkan kemampuan terbaik mantan pemain Leicester City itu.

"Saya kira Ngolo akan cocok dengan strategi apapun yang dikehendaki pelatih manapun di planet ini," ungkap Tuchel dikutip dari laman . "Saya sangat menginginkan dirinya menjadi bagian tim yang saya latih sebelumnya." "Jadi saya sangat beruntung dapat bekerja sama dengannya yang merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia," sambungnya.

Sayangnya, dalam beberapa musim ini Kante lebih sering berkutat dengan masalah kebugaran. Cedera hamstring menjadi satu di antara masalah yang paling sering menghampiri pemain yang dikenal ramah ini. Tuchel pun nampaknya sadar dengan riwayat cedera dari Kante ini.

Ia memiliki keyakinan dan cara untuk mengatasi masalah kebugaran peraih gelar Piala Dunia itu. Chelsea yang memiliki kualitas medis dan staf yang mumpuni bisa membuat kondisi Kate menjadi lebih baik. Terlebih, Tuchel sendiri juga sudah memiliki rencana untuk mengatur menit bermain dan beban yang dipikul oleh pemainnya itu.

"Saya melihat pemain dengan kualitas kelas dunia berada dalam kepribadian yang sangat membumi," ujar Tuchel. "Saya sama sekali tidak kuatir dengan riwayat cederanya karena kami memiliki staf dan sarana yang sangat mumpuni di sini." "Kami bisa mengatur menit bermain dan beban yang bakal diembannya dalam skuat. Kami akan mengukurnya dengan pas," pungkasnya.