October 24, 2021

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Targetkan Nikah saat Umur 23 Tahun Wirda Mansur Dijodohkan dengan Putra Syekh Ali Jaber

Nama Wirda Mansur belakangan ini tengah menjadi sorotan. Itu terjadi lantaran putri Ustaz Yusuf Mansur tersebut dijodohkan dengan putra mendiang Syekh Ali Jaber, Al Hasan Ali Jaber. Menanggapi hal ini, Wirda Mansur justru mengaku belum memikirkan untuk berpacaran, apalagi ke jenjang yang lebih serius.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (25/1/2021). "Jujur saat ini belum. Nggak mikirin sama sekali apa itu gebetan, pacar," kata Wirda. Wirda Mansur mengaku terlalu sibuk sehingga tak punya waktu untuk mengurus hehidupan asmaranya,

Diakui Wirda, dirinya lebih fokus untuk membagi waktunya dalam pendidikan dan pekerjaanya. Meski begitu, Wirda tetap mempunyai target menikah di masa depan saat usianya 23 atau 25 tahun. "Taget aku sih lebih ke gimana Allah ngaturnya aja. Kalo bisa sih di sekitar 23 atau 25 pengenya,” kata Wirda Mansur.

Wirda Mansur tak memungkiri jika Hasan Ali Jaber merupakan lelaki idaman bagi sebagian wanita. Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Minggu (24/1/2021). "Pasti semua perempuan pengen ya punya sosok suami yang jelas semua muanya," kata Wirda Mansur.

"Prospek ke depannya jelas, prospek ke belakangnya juga jelas, gitu ya." "Dari keluarga mana. Apalagi ini keluarga yang sangat mulia, ahli Quran juga. Pasti itu impianlah sebagian besar wanita." "Punya suami dari keluarga yang terpandang terhormat dan berpendidikan," bebernya.

Lebih lanjut, Wirda Mansur mengatakan bahwa perjodohan ini dijadikannya sebagai sebuah doa saja. Wirda lantas mengucap doa agar kelak memiliki suami, berasal dari keturunan yang jelas dan berakhlak mulia. "Jadi ya mendingan sekarang ini dibawa ke doa aja," ucap Wirda.

"Ya mudah mudahan kelak aku punya suami yang memang baik secara nasab, keturunan, dan akhlaknya," terangnya. Dalam kesempatan itu, Wirda Mansur mengaku kabar perjodohan ini bukanlah yang pertama kalinya. Wirda mengatakan bahwa ayahnya yang merupakan ustaz kondang itu sering menjodoh jodohkannya.

Tak sedikit kawan kawan dari Ustaz Yusuf Mansur yang sering meminta anaknya berkenalan dengan Wirda. "Ya udahlah aku juga nggak mengerti apa apa, ketika bertanya ke papa juga, papa tidak memberikan respon apa apa." "Cuma ketawa doang. Tapi enggak kaget sih karena bukan pertama kalinya, lebih ke sudah biasa," ujar Wirda Mansur.

Kendati begitu, Wirda Mansur mengaku belum pernah bertemu dengan Hasan Ali Jaber. Meskipun sang ayah dekat sekali dengan Syekh Ali Jaber, namun tak pernah mempertemukan dengan istri dan anak anaknya. "Memang kita dekat sekali dengan beliau (Syekh Ali Jaber) tapi nggak pernah tahu sampai ke istrinya atau anak anaknya," kata Wirda Mansur.

"Cuma kenal adiknya saja, Syekh Muhammad Jaber. Tapi kalau anak anaknya enggak pernah tahu," lanjutnya. Wirda menyebut belum ada rencana untuk bertemu dengan Hasan walaupun ada kemungkinan ayahnya mempertemukan mereka. "Gatau ya, belum sih lagi sama sama sibuk," tandasnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.