October 20, 2021

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Tak Kasih Napas dalam Bertahan jadi Kunci berhasil Chelsea Kalahkan Atletico HASIL LIGA CHAMPIONS

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel membongkar kiat jitu timnya bisa membungkam perlawanan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021). Terhampar di Stadion Nationala, Budapest, laga Atletico Madrid vs Cheslea berakhir lewat skor 0 1 untuk keunggulan tim tamu. Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Chelsea melalui lesakan akrobatik saltonya.

Pasca pertandingan, Thomas Tuchel menyebut bahwa mengurung pemain Atletico Madrid di area pertahannnya menjadi kunci suskes Werner dkk memperoleh kemenangan. Tercatat sepanjang pertandingan, Chelsea memang mampu menguasai jalannya laga, baik itu ball possession maupun intensitas serangan. The Blues Chelsea menorehkan 59 persen penguasaan bola dan 11 kali upaya untuk menjebol jala gawang Los Rojiblancos.

Sedangkan dari kubu tuan rumah sendiri, tim asuhan Diego Simeone itu membukukan 41 persen ball possession maupun enam upaya untuk merobek jala The Blues Chelsea. "Itu adalah penampilan yang sangat disiplin. penutupan yang pantas. Ini adalah kerja keras, upaya tim jadi dasar untuk kemenangan besar," terang Tuchel, dikutip dari laman BBC . "Kami tahu itu (Atletico mengemas pertahanan mereka) bisa terjadi. Kami memberi tahu orang orang jika itu terjadi mungkin itu kualitas kami dan rasa hormat.

"Kami ingin berani dan bermain di bagian mereka." "Atletico Madrid telah menyiapkan semua dengan delapan orang pemain di dalam kotak pinalti. Kondisi itu yang kami manfaatkan untuk terus tampil menekan. "Apa yang diterapkan oleh mereka (Atletico Madrid) justru menguntungkan kami."

"Kami tidak pernah membiarkan mereka bernapas atau keluar untuk melakukan serangan balik. Kami memiliki hadiah besar. dengan hasil ini," terang mantan pelatih PSG itu. Kemenangan yang dibukukan oleh The Blues membuat kluba sal London itu dinilai lebih mudah untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Pasalnya, The Blues telah mengantongi gol tandang plus leg ekdua akan tersaji di markas Chelsea Maret mendatang.

Di bawah kendali Thomas Tuchel, Chelsea sama sekali belum tersentuh kekalahan. Rinciannya, dalam delapan pertandingan, Timo Werner mampu membukukan enam kemenangan dan dua hasil imbang. Berikut fakta menarik kemenangan The Blues Chelsea atas Atletico Madrid dilansir dari laman Opta.

Pertandingan ini menjadi kali pertama Thomas Tuchel di Liga Cham[pions saat menangani Chelsea. Hasilnya terbilang memuaskan. Meskipun hanya mampu mencetak satu gol melalui Giroud. Namun Chelsea mampu memeprpanjang catatan apik mereka dengan meraih kemenangan lewat membungkan Atletico Madrid.

Catatan ini kian menegaskan bahwa Tuchel memiliki starte yang bagus bersama The Blues Chelsea. Di sisi lain, Thomas Tuchel menjadi juru taktik ketiga yang memenangkan pertandingan Liga Champions saat pertama kali ditunjuk sebagai pelatih di sistem gugur. Sebelumnya pelatih yang mampu menorehkan catatan serupa dimiliki oleh Roberto Di Matteo dan Guus Hiddink.

Thomas Tuchel mencatatkan statistik yang cukup mencengangkan dalam delapan pertandingannya bersama The Blues Chelsea. Mantan pelatih PSG itu menjadi pelatih kedua di Chelsea yang memiliki ukiran pertahanan solid setelah Jose Mourinho. Sebelumnya, The Blues bersama Mouronho dalam delapan pertandingan tercatat sekali kebobolan saja.

Thomas Tuchel pun memiliki rekam catatan yang tak kalah apik. Dalam delapan pertandingan bersama Chelsea, jala gawang The Blues baru terkoyak dua kali. Torehan ini terbilang menakjubkan mengingat Tuchel merupakan pelatih dengan menganut gaya bermain menyerang.

Penampilan gemilang Chelsea diwarnai dengan aksi menawan yang dipertontonkan oleh penjaga gawang mereka, Edouard Mendy. Ia mampu tampil menawan kala dipercaya untuk mengawal gawang klub asal Liga Inggris tersebut. Bahkan ia menjadi kiper yang mampu menorehkan catatan clean sheet terbanyak di Liga Champions musim ini ketimbang penjaga gawang klub lain.

Ia sukses mengawal gawang The Blues untuk 'perawan' sebanyak lima kali Performa Olivier Giroud tak bisa dilkatakan mengalami penurunan di musim ini. Bahkan terbilang mengalami penanjakan.

Terbukti dalam empat pertandingan Olivier Giroud di Liga Champions, ia mampu mengemas enam gol. Torehannya itu jauh lebih baik ketika dibandingkan dengan musim lalu. Musim lalu, mantan striekr Arsenal itu mengemas enam gol dalam 16 pertandingan.

Catatan kontras ini membuktikan bahwa Olivier Giroud benar benar belum habis eranya bersama The Blues Chelsea.