July 25, 2021

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Solusi Perawatan Vitiligo Terkini Dengan Sistem UV Laser Solid State

Vitiligo merupakan penyakit kelainan kulit yang timbul bercak putih yang tampak berbeda dari warna kulit aslinya. Terdapat solusi yang dapat membantu merawat penyakit kulit Vitiligo, yaitu dengan teknologi sinar UV terkini yang secara presisi dapat mentargetkan bercak kulit Vitiligo. C Derma, Klinik Spesialis Dermatologi dan Estetika yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue, lantai 5 – Jakarta Selatan, memiliki teknologi ini untuk membantu merawat penyakit kulit Vitiligo. Dr Maria Vianney Sansan, Sp.KK, dokter C Derma salah satu dokter kulit dan kelamin yang berpengalaman dalam menangani penyakit kulit Vitiligo mengatakan. Dan lanjut dr Sansan, “Berbagai perawatan dapat dilakukan kepada pasien, salah satunya dengan perawatan laser sinar UV yang dapat membantu meregenerasi pigmen kulit Vitiligo kembali serupa dengan warna kulit aslinya, " jelas Sansan.

Perawatan Laser 311 NM Titanium: Saphire Laser (Pallas®) memiliki keunggulan dalam mengobati Vitiligo dengan cara memfokuskan panjang gelombang sinar ke target area bercak kulit yang ingin diterapi. Laser ini menggunakan sistem UV Laser Solid State yang sangat khusus dan sangat efektif untuk permasalahan kulit yang kompleks seperti Vitiligo. Teknologi sehingga cocok untuk penyakit kulit yang rumit serta dianggap sebagai pengobatan yang sangat efektif untuk permasalahan kulit Vitiligo. Teknologi ini pun telah disetujui oleh Food and Drug Administration Korea dalam menangani maslah kulit Psoriasis dan Vitiligo pada tahun 2015. Seperti namanya, teknologi laser ini dapat menembus kulit dengan panjang gelombang 311nm secara tepat. Ditempat yang sama salah satu pesien Vitiligo Nurkomalasari berasal dari Cirebon di C Derma mengatakan. “Saya sudah 6 kali melakukan treatment Laser ini dan progresnya cukup terlihat secara bertahap, " kata Nurkomalasari dan cocok Vitiligonya dirawat di C Derma yang kulitnya terlihat semakin sehat. Sebelum tahu di Klinik C Derma Nurkomalasari bercerita bahwa penyakit kulit Vitiligonya pernah berobat di dokter kulit di semarang pernah menggunakan salep tapi hasilnya tidak ada perubahan. Nurkomalasari mengetahui bahwa adanya teknologi laser UV di C Derma untuk membantu perawatan Vitiligo dari teman.

“Saya mengetahui bahwa ada teknologi laser UV untuk perawatan vitiligo C Derma dari teman, akhirnya saya coba perawatan ini secara rutin serta dibantu juga dengan asupan vitamin D yang diberikan oleh Dokter yang membantu memiliki warna kulit yang lebih sama dengan biasanya, tapi saya pun paham bahwa Vitiligo adalah penyakit yang sangat tidak mudah untuk disembuhkan dan membutuhkan perawatan yang rutin dan terus menerus, " jelas Nurkomalasari usai melakukan treatment Laser oleh dokter Sasan. "Setiap kali perawatan, dibutuhkan konsultasi terlebih dahulu bersama Dokter Dermatologi agar perawatan kombinasinya dapat disesuaikan dengan kondisi kulit secara berkala. Hingga saat ini, Vitiligo merupakan penyakit yang masih belum bisa disembuhkan," kata dr Sasan. "Namun, dengan adanya kombinasi perawatan yang intensif, diharapkan dapat menyamarkan warna kulit sehingga dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Semoga dengan hadirnya teknologi laser terkini yang pertama kali ada di C Derma dapat memberikan solusi bagi para pasien yang memiliki kondisi kulit Vitiligo, " tutup Dr Maria Vianney Sansan, Sp.KK,

Derma merupakan pusat dermatologi & estetika terpercaya yang merupakan bagian dari Ciputra Medical Center, yang menyediakan layanan kesehatan kulit komprehensif dan berkelas premium. Layanan unggulan di C Derma adalah penanganan kebutuhan dermatologi dan perawatan kecantikan non invasive yang menggunakan peralatan teknologi terkini dengan didukung oleh para dokter spesialis kulit dan kelamin yang sangat berpengalaman di bidangnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.