July 25, 2021

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Shamil Musaev & Uros Jurisic Dijatuhi Hukuman Setimpal Buntut Perkelahian KSW 58

Pihak penyelenggara telah mengambil tindakan cepat menyusul perkelahian yang sempat melibatkan Shamil Musaev dan Uros Jurisic dalam tajuk KSW 58, pekan lalu. Shamil Musaev dan Uros Jurisic telah dijatuhi hukuman denda setimpal setelah aksi tak terpuji pasca laga MMA KSW (Konfrontacja Sztuk Walki) di Polandia. Aksi tak terpuji yang melibatkan kedua petarung tersebut diawali oleh ketidakpuasan tim Jurisic yang memenangkan lawan tandingnya.

Pihak tim Jurisic tidak menerima hasil pertarungan kepada wasit yang memimpin duel. Dikala Jurisic dan timnya mencoba melakukan protes terhadap hasil laga, tiba tiba ia diserang oleh Shamil Musaev selaku sang lawan. Tak hanya menyerang begitu saja, bahkan Shamil Musaev kedapatan langsung membanting tubuh Jurisic.

Usut demi usut ada alasan utama dibalik serangan yang tiba tiba dilancarkan oleh Shamil Musaev kepada Jurisic setelah duel tersebut, salah satunya terkait hinaan agama dan kepercayaan. Permasalahan motif dibalik penyerangan dadakan yang dilakukan Shamil Musaev masih diselidiki sampai dengan saat ini. Terbaru, pihak penyelenggara baru saja merilis pernyataan terkait hukuman yang dijatuhkan kepada kedua petarung MMA tersebut.

Dilansir . Musaev dan Jurisic masing masing didenda 50 dan 30 persen dari hasil pendapatan yang mereka dapatkan dari hasil pertarungan tersebut. Bonus yang diterima keduanya dari penampilan Fight of The Night juga akan ditahan. Abus Magomedov yang merupakan anggota Musaev juga diskorsing enam bulan dari pertandingan.

"Semua orang yang tidak berwenang yang memasuki arena setelah pertarungan selesai dilarang ikut serta acara KSW sebagai anggota petarung," bunyi pernyataan KSW. "KSW ingin menekankan bahwa perilaku tak sportif dan pelanggaran aturan federasi oleh petarung maupun anggota sama sekali tak bisa diterima,". Lebih lanjut, pihak KSW akan menggunakan uang yang ditahan guna disumbangkan untuk perawatan dua gadis muda yang sakit, Laura Paczula dan Pola Omielanczuk.

Sosok petarung MMA bernama Shamil Musaev mendadak tenar setelah terlibat dalam insiden menegangkan setelah duel melawan Uros Jurisic dalam ajang MMA KSW (Konfrontacja Sztuk Walki) edisi 58, akhir pekan lalu. Petarung muslim asal Rusia itu secara tiba tiba melancarkan serangan tak terduga kepada Jurisic setelah duel keduanya digelar. Momen tersebut terjadi tepatnya ketika Jurisic dan timnya memprotes keputusan wasit yang memenangkan Shamil Musaev.

Shamil Musaev tiba tiba menyerang dan kedapatan membanting tubuh Jurisic seketika. Sebelum akhirnya pihak keamanan dan beberapa orang yang terlibat disana mencoba memisahkan keduanya. Usut demi usut ada alasan utama dibalik serangan yang tiba tiba dilancarkan oleh Shamil Musaev kepada Jurisic setelah duel tersebut.

Hal itu disampaikan oleh salah satu rekan Shalim Musaev yang bernama Abus Magomedov. Abus Magomedov menyebut Shalim Musaev terpaksa melakukan hal itu karena sang lawan diduga menghina agama yang ia anut. "Dia (Jurisic) mengatakan, 'Persetan dengan semua Muslim' kepada Musaev. Jurisic mengatakan hal tersebut saat Musaev akhirnya membanting dan menghajarnya," ucap Magomedov lagi.

Serangkaian pukulan juga sempat menghujam tubuh dan wajah Jurisic sebelum akhirnya pihak keamanan berhasil mengendalikan situasi yang ada. Pihak KSW selaku penyelenggara kabarnya akan segera mengusut lebih lanjut insiden tersebut. Berbicara tentang sosok Shalim Musaev, petarung berjuluk The Silent Assassin itu melakoni debutnya pada tanggal 30 Juni 2013 silam.

Mengacu pada data , Shamil Musaev tercatat memiliki rekor sempurna berupa 14 laga tak terkalahkan sebelum melawan Uros Jurisic. Kemenangan melawan Jurisic akhirnya membawa Shamil Musaev meraih kemenangan sempurna pada laga ke 15. Kini, Shamil Musaev memegang rekor MMA Profesional dengan memiliki skor kemenangan 15 0 atas lawan lawannya.

Terkait debutnya khusus di ajang KSW yang sedang ia geluti saat ini. Sosok Shamil Musaev tampil perdana dalam ajang MMA negara Polandia itu tepatnya pada tahun 2019. Kala itu sosok petarung yang masih satu wilayah kelahiran dengan Khabib Nurmagomedov itu mampu mengalahkan dua lawannya di KSW.

Dua sosok petarung Polandia yang berhasil ditumbangkan Shamil Musaev adalah Hubert Szymajda dan Grzegorz Szulakowski. Dan Uros Jurisic menjadi petarung ketiga yang berhasil ditumbangkan oleh Shamil Musaev dalam ajang KSW.