September 23, 2021

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Sempat Guling-guling di Tempat Wisata Remaja Ini Mabuk Berat setelah Ngelem Sampai ludes 3 Botol

– Seorang remaja putri mabuk berat. Pelaku ternyata mabuk akibat menghisap tiga botol lem cap kambing. Akibatnya, pelaku sampai berguling di tempat wisata.

Petugas Satpol PP dan WH Aceh Barat mengamankan seorang remaja putri di kawasan Tugu Teuku Umar, Desa Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (3/3/2021) malam. Remaja putri tanpa identitas tersebut bertingkah aneh, bahkan sempat berguling guling di lokasi objek wisata Kopiah Teuku Umar itu. Saat diamankan, wanita bernama Dahlia (19), asal Kabupaten Aceh Besar tersebut dalam kondisi mabuk berat karena rupanya baru ‘ngelem’ atau mengisap tiga botol lem cap kambing.

Wanita mabuk tersebut kemudian langsung dibawa ke Kantor Satpol PP dan WH di Meulaboh untuk dimintai keterangan. Penangkapan gadis remaja ini atas adanya laporan masyarakat lantaran keberadaan wanita itu sudah meresahkan warga setempat. “Saat kita amankan, ABG ini masih dalam kondisi mabuk dan ia sempat meminta lagi lem cap kambing untuk dia isap,” kata Kasatpol PP dan WH Aceh Barat, Azim NG, melalui Kabid Penertiban Satpol PP, Dodi Bimas Saputra kepada wartawan, Kamis (4/3/2021), di Meulaboh.

Dijelaskan dia, wanita tersebut tidak bisa diproses hukum karena diduga ada kelainan jiwa. Oleh karena itu, Satpol PP lalu menyerahkan Dahlia ke Dinas Sosial Aceh Barat untuk dilakukan penanganan. “Wanita itu sebelum ditangkap telah menghabiskan tiga botol lem cap kambing, sehingga yang bersangkutan mengalami mabuk berat dan cukup berbahaya,” paparnya.

Menurut Azim, ABG tersebut sudah sering terlihat di kawasan Tugu Teuku Umar, terutama pada malam hari. Berdasarkan keterangan warga, mereka sering melihat wanita itu diantar jemput oleh seorang pria. Diduga, wanita ABG tersebut selama ini menginap di sebuah losmen di kawasan Kota Meulaboh.

Penangkapan wanita itu berawal saat Satpol PP menerima laporan dari warga bahwa, ada kerumunan remaja yang berkumpul di Tugu Prasemya Teuku Umar Kota Padang. Remaja tersebut dilaporkan berkerumun tanpa ada protokol kesehatan, sehingga kemudian didatangi dan dibubarkan oleh petugas. "Setelah dibubarkan kerumunan remaja, datang laporan lagi ada seorang wanita berguling guling yang diduga mabuk lem cap kambing,” ungkap Azim.

Menurut laporan, sejak sore wanita muda tersebut sudah terlihat menghisap lem cap kambing yang dituang dalam sebuah plastik. Dalam pengakuannya saat pemeriksaan, wanita itu mengaku beberapa kali dijemput bapak bapak dan pemuda, tapi tidak tahu dibawa ke mana. “Selain itu, remaja wanita tersebut juga mengaku menginap di sebuah losmen di Meulaboh selama ini,” paparnya.

“Saat ini, ada satu anak punk yang sedang kita lakukan penanganan setelah diserahkan oleh pihak Satpol PP dan WH kepada kita di Dinas Sosial,” beber Kepala Dinas Sosial Aceh Barat, Zakaria. Disebutkan Zakaria, saat ini juga pihaknya sedang melakukan upaya pengembalian Dahlia kepada pihak keluarganya di Aceh Besar.