July 25, 2021

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Saya Merinding Terharu Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran Yusuf Mansur

Ustad Yusuf Mansur mengaku terharu atas keputusan pemakaman Syekh Ali Jaber di Pondok Pesantren Daarul Quran. Syekh Muhammad, adik dari mendiang Syekh Ali Jaber, meminta kakaknya dimakamkan di pondok pesantren yang diasuh oleh Yusuf Mansur tersebut. "Bikin saya jadi merinding juga, terharu ya," ujar Yusuf Mansur di rumah duka, Komplek Taman Berdikari Sentosa, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021).

Sebelum dikebumikan, Yusuf Mansur mengaku terus berkoordinasi dengan keluarga dan pihak Yayasan Syekh Ali Jaber. "Saya memonitor dengan izin Allah, dari mulai pertama, terus koordinasi koordinasi sama keluarga, terutama Syekh Muhammad dan Ustaz Iskandar dari Yayasan Ali Jaber," ungkap Yusuf Mansur. Dirinya mengaku merasakan kesedihan saat kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber menurun pada tadi malam.

Yusuf Mansur mendoakan agar Syekh Ali Jaber mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. "Sampai malam ketika kritis itu, air mata sudah bercucuran itu, sudah merasa dekt, sudah merasa bakalan dipanggil Allah, jam 11 malam itu. Akhirnya bener kejadian itu. Jam 08.30 WIB, Allah panggil beliau, Insya Allah husnul khotimah," kata Yusuf Mansur. Baginya, Syekh Ali Jaber merupakan sosok yang alim, berilmu tinggi, namun rendah hati. Menurutnya, Syekh Ali Jaber memiliki cita cita yang luhur untuk membumikan Al Quran di Indonesia.

Cita cita, menurut Yusuf Mansur, akan diteruskan olehnya dan ulama di Indonesia. "Dan semangatnya itu loh, untuk menjadikan Indonesia ini negeri yang Qurani, penuh dengan jutaan penghafal Quran. Sehingga, berkahnya itu bisa meliputi Indonesia secara keseluruhan. Cita cita itu yang kemudian akan kita terusin Insya Allah," pungkas Yusuf Mansur.