June 18, 2021

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Oppo Bakal Rilis Ponsel di Bulan Ramadhan Ini Sudah Tercatat di TKDN Kemenperin Apa Tipenya

Momen Ramadhan dimanfaatkan betul oleh pabrikan ponsel Oppo untuk merilis produk terbarunya. Tepat di bulan puasa ini, Oppo dikabarkan bakal menyiapkan ponsel seri terbarunya yang mengusung low end alias harga yang terjangkau. Bahkan, perangkat ponsel tersebut sudah tercatat di situs TKDN Kemenperin dengan sertifikat nomor 45/SJ IND.8/TKDN/1/ sejak 13 Januari 2021.

Device berkode CPH2219 juga telah nongol dan lolos uji Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Perangkat Oppo itu terdaftar dengan nomor sertifikat 73047/SDPPI/2021. Menariknya perangkat berkode CPH2219 belum dirilis di dunia, alias masih menjadi teka teki. Hal ini tidak menutup kemungkinan jika Indonesia kembali terpilih sebagai negara pertama yang meluncurkan seri terbaru Oppo seperti Oppo A54 beberapa waktu lalu. Oppo seri A memang dikenal karena harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi menarik dan terkini. Sejumlah fitur canggihnya sudah tersematkan setara dengan ponsel seharga Rp 2 Juta an.

Mengutip laporan MySmartprice, Oppo A74 bakal mengusung layar AMOLED 6,43 inch Full HD+. Seri A dari Oppo ini mengadopsi lekukan punch hole di sudut kiri atas, sementara di bagian bawahnya terdapat sensor sidik jari. Tak tanggung tanggung, Oppo sudah menyiapkan chip Snapdragon 662 dengan RAM 6 GB meski komponen chip itu sedang lanhka. Memori internalnya dijamin besar karena berkapasitas 128 GB yang bisa ditambah dengan menyematkan mocroSD. Untuk urusan kamera, sebanyak tiga kamera belakang terpasang, komposisinya 64 MP + 2 MP (depth)+ 2 MP (makro).

Ponsel ini memiliki body yang tipis dan ketebalannya hanya 7,95 mm. Tak hanya tipis, bobot ponsel ini juga ringan yakni175 gram. Meski tipis, kapasitas baterainya tak main main, karena dayanya mencapai 5.000 mAh dan sudah didukung pengisian cepat 33W. Oppo Indonesia pun belum memberikan bocoran pasti perihal tipe apa yang bakal dikeluarkan saat Ramadhan ini. Ketika dikonfirmasi, pihak Oppo Indonesia ponsel belum mau blak blakan soal tipe ponsel A74 yang diprediksi akan dirilis dalam waktu beberapa pekan ke depan. "Kami memang sedang mempersiapkan pinsel terbaru di Indonesia. Perangkat yang masuk ke dalam lini seri A ini akan membawa banyak perubahan dan teknologi baru dibanding suksesornya," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Namun Aryo masih enggan untuk memberi informasi kapan perangkat baru Oppo tadi akan diumumkan. Termasuk bocoran tipe yang sudah memiliki sertifikat di TKDN. "Konsumen akan diuntungkan dengan banyaknya pilihan perangkat smartphone berkualitas dari Oppo pada Ramadhan kali ini. Jika tidak meleset, dalam beberapa minggu ke depan akan kami perkenalkan perangkat ini ke konsumen di Indonesia," tutup Aryo.