November 27, 2021

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Inspirasi Olahan Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Sederhana dan Menyehatkan

Ada banyak makanan sehat untuk Ibu hamil muda. Tapi, apakah semua Ibu hamil mampu memakannya dengan lahap? Tidak, karena kondisi tiap wanita hamil itu berbeda. Ada yang bertambah nafsu makannya, ada pula yang menurun drastis selera makannya. 

Untuk mengatasi itu, Anda sebagai Ibu hamil harus cerdas mengolah bahan makanan. Sehingga, makanan terasa lezat dan tetap sehat. Berikut adalah contoh olahan sederhana yang sehat untuk wanita hamil:

Tumis brokoli

Sayuran tetap menjadi makanan andalan dan terbaik untuk Ibu hamil. Salah satunya adalah brokoli. Sayut hijau ini sangat menyehatkan karena kaya nutrisi dan vitamin. Diantaranya adalah vitamin C, kalsium, zat besi, dan lainnya. 

Namun, tak semua Ibu hamil bisa mengonsumsinya dengan mudah tanpa muntah. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika ya, Anda harus mencoba mengolah brokoli menjadi tumis lezat. Olahan sayuran ini adalah menu alternatif termudah dan terlezat. Tiap sendok tumis yang Anda makan akan memberikan nutrisi pentingnya untuk tubuh.

Cobalah untuk mengonsumsi brokoli dengan olahan tumis atau olahan lainnya secara rutin. Yang pasti, Anda harus mengonsumsi sesuai porsinya. Makanan sehat ini bisa mencegah sembelit bahkan lahirnya bayi prematur. 

Omelet sayur

Telur juga masuk dalam daftar makanan sehat untuk Ibu hamil muda. Kenapa? Ini karena terdapat kandungan yang menyehatkan seperti selenium, fosfor, kalsium, zinc, vitamin A, B2, B5, B6, B12, D, E, dan K. 

Makanan ini akan semakin lezat dan bergizi jika diolah dengan sayuran. Anda yang awalnya tak suka pun akan semakin bersemangat untuk memakannya. Asupan yang ada dalam kombinasi telur dan sayur sangat bermanfaat untuk perkembangan bayi dalam perut. 

Olahan kombinasi tersebut bisa berupa omelet. Pembuatannya mudah dan nutrisinya semakin banyak. Untuk membuat omelet, Anda bisa mengombinasikan sayuran tertentu swpwrti brokolo, tomat, atau sayuran favorit Anda yang lain. 

Makanan ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Telur dengan berbagai kombinasi sayuran dapat membantu otak janin berkembang maksimal. Bahkan, kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh bisa berkurang. Cobalah untuk rutin mengonsumsinya, maka imun tubuh Anda juga janin pun akan semakin kebal. 

Sup ayam

Selain sehat, olahan ini pun sangat segar. Hampir semua Ibu hamil pasti akan menyukainya. Sup ayam yang disajikan dengan kuah segar dan hangat akan mengurangi rasa mual dan membuat Anda sangat rileks. 

Sup lezat ini semakin sehat dengan kombinasi bahan lain yang juga kaya nutrisi. Bahkan, imun Anda akan meningkat hanya dengan semangkuk sup ayam hangat.

Sup dengan komposisi daging ayam beserta tulangnya mengandung mineral seperti magnesium, sulfur, dan fosfor. Kandungan tersebut tentu dapat menjaga fungsi tubuh khususnya saat hamil. Contohnya yakni menjaga jaringan, tingkat sel, hingga sistem organ. 

Dari 3 contoh olahan makanan sehat untuk Ibu hamil muda di atas, manakah yang telah menggugah selera Anda sekarang? Intinya, semua menu yang berbahan sehat pasti akan menyehatkan. So, bijaklah dalam memilih dan mengolah makanan demi calon buah hati!