September 23, 2021

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Dembele Bawa Barcelona Lewati Real Madrid & Tertinggal 1 Poin dari Atletico HASIL Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol pekan 29 berakhir kemenangan bagi Barcelona yang dipersembahkan oleh Ousmane Dembele lewat gol tunggalnya ke gawang Valladolid, pada Selasa (6/4/2021). Ousmane Dembele mencetak gol telat ke gawang Valladolid pada penghujung laga atau tepatnya menit injury time. Gol telat Dembele ini sekaligus membawa Barcelona melewati Real Madrid dan merebut posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan 65 poin.

Pasukan Ronald Koeman ini berhasil melewati Real Madrid dengan unggul 2 angka. Tak sampai disitu, Blaugrana juga menjaga asa dalam perburuan gelar Liga Spanyol lantaran hanya tertinggal 1 poin dari pemuncak klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid. Atas kontribusi besar yang ditunjukan oleh Dembele, sang juru taktik Barcelona memberikan pujian khususnya.

Ronald Koeman menyebut bahwa pemain 23 tahun ini merupakan salah satu aset berharga bagi Blaugrana. Ia juga berharap sang pemain bisa bertahan lebih lama di Camp Nou untuk mengembalikan kejayaan Barcelona. Sebagai informasi, kontrak pemain kelahiran 15 Mei 1977 ini akan berakhir pada 30 Juni 2022 musim depan.

Musim ini, kontribusi Dembele bagi Barcelona di Liga Spanyol berhasil membukukan 4 gol dan 2 asisst dari 22 penampilan. “Tentu saja dia adalah pemain penting, dia telah menunjukkan hari ini dengan permainannya dan terutama dengan golnya," ujar Ronald Koeman dikutip dari laman Barcablaugranes. "Karier Ousmane musim ini sangat bagus, secara fisik dia sudah banyak berkembang, itu kunci konsistensinya.

"Jika itu terserah aku, tentu saja, aku ingin dia tinggal bersama kita," harap Koeman. Pelatih asal Belanda juga memberikan pandangannya terhadap permainan Blaugrana yang hanya sanggup memenangkan laga kontra Valladolid. Menurunya tim promosi Valladolid berhasil menerapkan permainan yang baik sehingga membuat Blaugrana kesulitan mengembangkan taktiknya.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, tim ini jauh dari level yang ditunjukkan belakangan ini. "Kami harus mengakui bahwa Valladolid memainkan permainan yang hebat. Pada akhirnya saya pikir kami pantas menang," akui Koeman. “Tim mampu memenangkan pertandingan. Ini juga telah menunjukkan hari ini bahwa Anda harus berada di level Anda, menjadi efektif.

"Kebugaran para pemain masih kurang, mungkin karena penghentian jeda Internasional." tandasnya. Setelah kemenangan melawan Valladolid, Dembele cs bakal dihadapkan pertandingan sulit lainnya yang sudah menunggu di depan mata. Pertandingan sulit tersebut bertajuk El Clasico menghadapi sang rival mereka Real Madrid.

Pekan 30 Liga Spanyol diwarnai dengan pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona, pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Duel El Clasico ini dijadwalkan berlangsung di Alfredo di Stefano Stadium, mulai pukul 02.00 WIB Live Bein Sports 1 dan Vidio.com.