October 20, 2021

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Catatkan Kemenangan Perdana Ginting Tumbangkan Lee Zii Jia Hasil BWF World Tour Finals

Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting sukses mencatatkan kemenangan perdana di ajang BWF World Tour Finals. Satu satunya kemenangan Ginting diraih kala ia berjumpa wakil Malaysia, Lee Zii Jia, Jumat (29/1/2021). Pebulu tangkis rangking enam dunia ini melakukan comeback gemilang setelah interval set ketiga untuk memastikan kemenangan dari Lee Zii Jia.

Skor akhir pertandingan Lee Zii Jia vs Anthony Ginting adalah, 12 21, 21 15 dan 21 13. Meskipun menang di laga pamungkas ini, Anthony Ginting tetap tidak bisa melaju ke babak semifinal setelah menelan dua kekalaha dari laga sebelumnya. Sejauh ini, Indonesia menempatkan satu wakil di babak semifinal atas nama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor ganda putra.

Periode awal set pertama langsung dikuasai oleh Anthony Ginting. Ginting langsung unggul 1 4 dengan waktu yang relatif singkat. Keunggulan itu terus dipertahankan oleh pebulu tangkis rangking enam dunia itu.

Hingga menyentuh interval set pertama, Ginting unggul enam angka, 5 11 atas Lee Zii Jia. Hentakan dari pebulu tangkis berusia 24 tahun itu makin jauh meninggalkan perolehan angka Lee, 6 15. Momentum ini tak disia siakan oleh Ginting.

Akhirnya, set pertama pun ditutup oleh Ginting dengan kemenangan 12 21. Set kedua, justru Lee Zii Jia yang mendapat angin. Sejak awal set hingga interval, pebulu tangkis Malaysia ini tak kesulitan unggul dari Ginting.

Interval set ditandai dengan skor 11 8. Keunggulan Lee Zii Jia terus terjaga hingga mendekati angka krusial. Ginting sejatinya coba memberikan perlawanan demi mendekati angka sang pemain Malaysia.

Namun, penempatan bola dan pemilihan serangan dari Lee Zii Jia lebih cimaik dibandingkan Ginting di set kedua ini. Alhasil, Lee sukses menuntaskan set kedua dengan menang 21 15. Pertandingan berlanjut hingga rubber game.

Di awal set ketiga, Lee kembali menguasai jalannya laga. Diselingi dengan beberapa rally, tunggal putra Malaysia ini unggul 4 1 dari Ginting. Pertahanan solid dari Lee Zii Jia membuat Ginting kesulitan mendulang poin di set ketiga ini.

Terlebih, ia juga lebih sering membuat kesalahan sendiri yang menghasilkan poin bagi sang lawan. Interval set ketiga ditutup Lee Zii Jia dengan keunggulan 11 8. Setelah itu, justru Ginting yang tampil lebih agresif dan terus menyerang Lee.

Hasilnya, ia berhasil membalikkan keadaan di angka 12 13. Ginting mencoba mempertahankan momentum tersebut dengan terus mencecar Lee dengan berbagai serangan. Rencana itu sukses, dan Ginting berhasil memenangkan pertandingan di set ketiga dengan skor akhir 13 21.