April 14, 2024

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Berbagai Pilihan Material untuk Lantai Kamar yang Nyaman

Material Bangunan Lantai Kamar

Pemilihan material bangunan untuk lantai kamar tidur harus dilakukan dengan cermat. Anda perlu mempertimbangkan berbagai faktor seperti daya tahan, kenyamanan, selera, sampai tampilan yang cocok dengan tema ruangan.

 

Desain kamar tidur sekaligus material lantai juga menjadi salah satu solusi rumah impian. Karena hunian idaman bukan hanya dilihat dari ruang tamu dan dapurnya, melainkan seluruh bagian rumah termasuk kamar. Bila Anda hendak mengubah suasana kamar, berikut berbagai pilihan material untuk lantai kamar lebih nyaman.

 

Kenali Ragam Pilihan Material yang Tepat Untuk Kamar Impian

 

Ruangan yang nyaman dipengaruhi oleh lantai juga desain interior. Selain itu, pemilihan beragam pernak-pernik di dalamnya pun turut menentukan tingkat kenyamanan. Lantas, apa saja ragam material yang tepat untuk mewujudkan kamar impian?

1.     Lantai Parket Kayu

Desain lantai kamar tidur berbahan alam seperti parket kayu mempunyai pesona tersendiri. Parket merupakan lantai kayu yang digunakan agar bagian interior tampak lebih estetik.

 

Bahan alam mampu memberi kesan natural, elegan, dapat menjaga kestabilan suhu ruang, dan teksturnya lebih empuk. Saat ini penggunaan parket kayu makin populer. Lantai kayu pun dapat menambah nilai jual bangunan.

2.     Lantai Keramik

Lantai keramik dengan berbagai pilihan warna, motif, dan desain memiliki ketahanan serta kekuatan tinggi. Tidak heran bila keramik menjadi pilihan utama untuk lantai hunian, bukan hanya kamar saja.

3.     Lantai Laminasi

Berikutnya ada lantai laminasi yang antiair dan antigores. Laminasi menjadikan tampilan lantai kamar kian menawan, indah, dan tampak realistis serupa batu maupun kayu asli. Lantai laminasi memiliki harga relatif murah juga sangat mudah dibersihkan. Lantai laminasi disebut-sebut sebagai pengganti vinil.

4.     Lantai Karpet

Material tepat untuk lantai kamar selanjutnya yaitu karpet. Bahan ini mempunyai beragam warna. Penggunaan karpet menjadikan kaki nyaman dan hangat. Umumnya karpet yang dipakai memiliki warna netral seperti abu-abu atau cokelat sehingga mudah menyatu dengan desain ruangan.

5.     Lantai Batu Alam Marmer

Lantai batu alam atau marmer menjadikan tampilan kamar semakin mewah dan elegan. Pola vein atau urat berupa garis-garis tak teratur pada marmer mampu memberikan kesan unik dan berbeda dengan jenis material lantai kamar lain. Marmer dipilih karena daya tahan yang tinggi serta awet. Lantai batu alam sangat tepat diaplikasikan pada ruang tidur bergaya modern.

6.     Lantai Bambu

Penggunaan bambu untuk lantai kamar juga terkesan unik dan menarik. Lantai bambu cukup kuat, gampang dibersihkan, serta tahan lama. Tampilannya amat estetik juga mampu memberikan sentuhan hangat dan nyaman.

 

Pemilihan material untuk lantai kamar dapat disesuaikan dengan desain dan keinginan Anda. Lantai kamar yang nyaman bukan hanya membuat pemilik betah, tetapi berdampak baik bagi kesehatan fisik, mental, hingga mampu meningkatkan produktivitas.

 

Dalam membangun hunian yang kuat diperlukan bahan-bahan berkualitas. Sebagai contoh semen ramah lingkungan, batu bata, beton, sampai dengan pipa. Solusi rumah impian dapat Anda cari di scgcbm.id yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk pekerjaan konstruksi.

 

Sebut saja semen SCG PCC yang biasa digunakan untuk plesteran, pemasangan batu bata, acian dinding, hingga aplikasi beton sebab memiliki daya ikat kuat, lekas kering, juga rendah penyusutan. Selain itu, ada pula jenis semen SCG OPC dengan kuat tekan optimal sehingga mampu menciptakan konstruksi kokoh.

 

Semen ini biasa dipakai dalam pekerjaan bangunan yang memerlukan kekuatan tinggi misalnya, pembuatan pondasi, balok, kolom, hingga lantai bangunan. Anda bisa memilihnya untuk membangun rumah impian. Termasuk pemasangan lantai kamar misalnya, material keramik.