June 18, 2021

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

Bali United vs Persiraja Piala Menpora – Misi Laskar Rencong menuju Perempat Final Siap Diganjal Teco

Bali United siap merusak misi Persiraja Banda Aceh untuk menembus babak perempat final Piala Menpora 2021. Duel Bali United vs Persiraja Banda Aceh Piala Menpora 2021 akan terhampar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) pukul 15.15 WIB, Live Indosiar. Stefano Cugurra Teco selaku pelatih Bali United telah menyiapkan plan khusus untuk membuat Laskar Rencong julukan Persiraja tumpul tak bertaji.

Dilihat dari kedalaman skuat dan materi kualitas pemain, Serdadu Tridatu julukan Bali United jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang Persiraja Banda Aceh. Meskipun demikian, hasil nyata kala Laskar Rencong membantai Persita Tangerang tidak bisa dikesampingkan begitu saja oleh Fadil Sausu cs. Persiraja Banda Aceh menjadi satu satunya tim dari Grup D PIala Menpora 2021 yang berhasil meraih kemenangan pada laga perdana mereka.

Tim besutan Hendri Susilo itu mampu menggasak Persita lewat skor 3 1. Sedangkan Bali United meraih hasil imbang kala menahan Persib Bandung. Dengan status pemuncak klasemen Grup D yang disandang oleh Persiraja, adalah hal yang wajar jika target mereka ialah menembus babak perempat final.

Persiraja bisa menjadi tim pertama dari Grup D yang melenggang ke babak selanjutnya, syaratnya ialah mengalahkan Bali United. Dengan demikian, Assanur Rijal Torres dkk mengemas enam poin. Namun kembali lagi bukan perkara mudah untuk bisa menjinakkan Bali United.

Teco telah menyiapkan strategi khusus untuk membuat lini penyerangan Persiaraj Banda Aceh frustasi dalam mencetak gol. Mantan pelatih Persija Jakarta itu tak bisa mengesampingkan performa luar biasa yang dipertontonkan oleh Assanur. Di mana bomber lokal milik Laskar Rencong itu mampu menjaringkan tiga gol ke gawang Persita Tangerang.

“Ya di sana punya pemain berkualitas di depan, ada pemain baru cetak tiga gol hattrick kemarin," terang Teco, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia . "Kita harus punya konsentrasi di belakang, kita harus punya organisasi yang bagus untuk bertahan agar tidak kebobolan lawan Persiraja,” ujar Teco menambahkan. Teco mengakui bahwa timnya tak akan mempermudah laju Persiraja Banda Aceh untuk melenggang ke babak perempat final Piala Menpora.

Di sisi lain, Serdadu Tridatu bukannya tanpa masalah jelang pertandingan. Klub Pulau Dewata itu tak bisa memainkan fullback kanan andalan mereka, Andhika Wijaya yang terkena kartu merah pada laga melawan Persib Bandung. Teco mengaku tak mempermasalahkan kondisi tersebut.

Bali United memiliki sejumlah pemain yang dapat menggantikan tugas Andhika Wijaya dan itu tak membuat Teco kebingungan. "Ya kita punya dua pilihan di bek kanan, kita masih punya satu latihan hari ini buat lihat opsi dari beberapa pemain, yang paling bagus akan bermain besok,” imbuhnya menjelaskan. Layak ditunggu bagaimana usaha Bali United dalam menghentikan tren permainan menawan yang dimiliki oleh Persiraja Banda Aceh.

Misi Bali United yang sukses atau justru Laskar Rencong yang jadi tim pertama menembus babak perempat final Piala Menpora 2021.