December 5, 2022

Okapimediaplus.com

Seputar Info Terbaru

4 Zat Gizi Pada Susu yang Membantu Kehamilan Ibu

Selama masa kehamilan  ibu tentu membutuhkan asupan nutrisi yang ekstra, entah dari sumber makanan alami atau produk yang lainnya. Salah satu yang dapat Ibu manfaatkan sebagai sumber kehamilan adalah susu. Produk ini dapat Ibu peroleh pada saat di toko  belanja perlengkapan bayi terdekat atau marketplace kesayangan.

Zat Gizi Pada Susu yang Dapat Membantu Ibu

Pada masa kehamilan ibu harus memiliki nutrisi yang baik. Sebab janin membutuhkannya agar dapat berkembang optimal di dalam kandungan. Sementara Ibu juga membutuhkannya agar dapat mendukung pertumbuhan janin.

Oleh karena itu disarankan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi. Sumber ini  juga dapat diperolehnya dari berbagai macam produk yang memiliki nutrisi cukup untuk mendukung asupan gizi terbaik tersebut.  Salah satunya adalah susu.

Mineral Kalsium pada Susu

Susu kaya dengan mineral kalsium. Ini adalah nutrisi yang sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang janin dan ibu. Janin memerlukan kalsium dalam jumlah yang cukup agar dapat membentuk kerangka tubuhnya dengan baik. Sementara Ibu membutuhkannya untuk menjaga kepada kepadatan tulang agar di kemudian hari tidak menderita osteoporosis.

Zat Besi

Susu juga mengandung zat besi yang sangat bermanfaat dalam memproduksi sel darah merah dalam tubuh. Dengan demikian mengkonsumsi susu secara rutin dapat mencegah Ibu dari penyakit anemia. Sebab anemia yang terjadi pada kehamilan akan membuat kesehatan ibu menurun kemudian berdampak pada perkembangan janin.

Susu Sebagai Sumber Protein

Tak ada yang menyangkal bahwa susu kaya dengan protein yaitu salah satu zat gizi yang bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel tubuh serta menumbuhkan jaringan tubuh yang rusak. Selain itu juga protein dimanfaatkan sebagai sumber cadangan energi bagi tubuh setelah karbohidrat.

ibu dan janin janin sangat membutuhkan protein agar proses perkembangan dan kesehatannya selalu terjaga. Pasalnya kekurangan protein akan menyebabkan Ibu sulit untuk mendukung kesehatan kandungannya.

Asam Folat

Biasanya pada susu hamil ditambahkan asam folat. Nutrisi ini sangat berguna untuk mendukung perkembangan otak janin sebab sangat mempengaruhi pembentukan tabung bifidal otak yang berperan besar dalam pembentukan otak.  Jika tubuh ibu kekurangan asam folat, maka perkembangan janin akan terhambat dan bisa jadi mengganggu pertumbuhanya setelah dilahirkan.

Ibu dapat mengkonsumsi susu Anlene yang memiliki kadar kalsium tinggi pasalnya kebutuhan mineral ini pada masa kehamilan sangat tinggi. Sebab janin membutuhkan untuk untuk membentuk kerangka tubuhnya. 

Selain itu pula Ibu perlu mempertahankan kepadatan  tulang agar tidak keropos. Sebab jika kebutuhan kalsium di dalam tubuh tidak tercukupi maka secara alami akan mengambil cadangan kalsium pada tulang dan gigi sehingga Ibu terancam mengalami osteoporosis.  Produk ini dapat Ibu miliki pada saat membeli kebutuhan bayi pada toko yang  Jual anlene di marketplace atau toko terdekat rumah